Jumat, 11 September 2015

TIPS BELAJAR

 Membiasakan belajar pada awalnya memang sulit. Tapi setelah terbiasa belajar seolah seperti kebutuhan. Sama halnya dengan kebutuhan makan dan minum ataupun seperti kita membutuhkan handphone dan gadged. Buat teman teman yang malas belajar, seperti saya dulu hehehe... :D
saya mau bagiin tips untuk belajar. pertama kita harus memiliki niat.
1. Niat adalah awal yang baik untuk memotifasi kita mau belajar.
2. kita menentukan waktu belajar, kita harus mempunyai komitmen pada diri sendiri dan menentukan sendiri waktu belajar dan disiplin untuk melaksanakannya. waktu itu kita gunakan secara efisien untuk benar-benar belajar.
3. kita membaca atau membahas pelajaran sebelum dibahas keesokan harinya di sekolah. dan membuat poin poin penting pada catatan khusus.
4. mendengarkan penjelasan guru dengan serius sekaligus langsung membuat pion poin terhadap apa yang di dengarkan serta menanyakan hal hal yang belum di mengerti.
5. mengulang kembali sekaligus mencatat poin poin penting terhadap apa apa yang telah dipelajari pada hari ini.
6. pada saat ujian cukup hanya mambaca catatan catatan penting yang kita buat.

Demikian tips belajar yang saya peroleh dari ibu saya, dan saya juga masih menerapkannya hehehe..:D Semoga bermanfaat bagi Teman-Teman..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar